BELAJAR SETIA BERSAMA GIE

 In Musik, Rilis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
gie-jarak-artwork

Yogyakarta, 26 Juli 2018 – “Jangan takut akan jarak. Ada saatnya ku kan menjemputmu.”

Grup musik Yogyakarta, Gie, meluncurkan single ke-5 berjudul “Jarak” Sabtu (21/7). Single yang terdapat dalam album penuh perdana berjudul “Kamar Malas” yang rilis Februari 2018 itu dirilis bersamaan dengan konser mereka di Kampus Darmajaya Bandar Lampung. Wimar Yulius (vokal) mengatakan Gie memang sengaja merilis “Jarak” di konser akbar UKM Musik salah satu kampus favorit di Lampung tersebut.

“Karena ini momen spesial di mana kali pertama Gie diundang jadi bintang tamu di luar Pulau Jawa dan kami ingin berbagi hal itu sama pendengar Gie di Lampung,” kata Wimar.

“Jarak” dirilis setelah “Tetaplah di Sini” yang sudah kerap wara-wiri di radio dalam dan luar Yogyakarta. Dibanding single sebelumnya, “Jarak” tidak mengajarkan bagaimana seharusnya sepi dihadapi sendirian namun bersama orang terkasih denagn saling menitipkan kepercayaan lalu saling menguatkan satu-sama lain.

“Tidak ada kalimat yang cukup sederhana untuk menjelaskan makna dari rilisan terbaru Gie kali ini. Jarak memisahkan kita dari orang yang kita sayang. Bagi mereka yang kini sedang menjalani, mereka merasakan perubahan ketika bertatap muka berganti dengan percakapan video call, dan berpegangan tangan berganti dengan ucapan sayang melalui pesan virtual. Hal-hal itulah yang kemudian diperdalam dalam karya berjudul ‘Jarak’,” sambung Gatra (gitar).

Abe (Drum) menambahkan “Jarak” tidak melulu bercerita tentang dua orang yang mempertahankan cinta dalam beratus kilometer jarak. “Lagu ini juga untuk orang-orang tercinta. Bisa jadi kita terpisah jarak dengan orang tua, saudara, dan sahabat kita,” papar Abe.

“Jarak” sebenarnya lagu yang sudah lama disimpan Gatra. Karya ini diproduksi pertengahan 2017 bersama dengan karya lain di album “Kamar Malas”. Proses rekaman memakan waktu tiga minggu di beberapa studio di Yogyakarta, kemudian mixing-mastering dilakukan Redy Afrians di rumahrekam. “Lagu ini ditulis 2016 sebenarnya saat Musthofa, teman kami, mulai LDR sama kekasihnya saat itu. Jadi ketika bikin mini album ‘Kopi Blues’ lagu-lagunya disaring mana yang cocok. Terus kami melakukan metode yang sama di “Kamar Malas” ini dan ‘Jarak’ ternyata cocok untuk masuk di dalamnya,” cerita Denny.

Demikian Gie, dengan lagu-lagu mereka yang kerap menyemangati pendengar, begitu pula “Jarak” di album yang beberapa jam setelah rilis ini sudah habis terjual. Gie yakin bahwa single kali ini terasa sangat personal bagi sebagian orang dan menjelaskan betapa kuatnya hubungan antara jarak dan perasaan bagi sebagian lainnya. “Kami berharap lagu ini dapat dinikmati dan menjadi soundtrack perjalanan hidup para pendengar, seperti lagu ini menjadi soundtrack dalam perjalanan bermusik kami,” sambung Kaka (kibor).

Gie terbentuk pada 20 Februari 2013 di salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Gie mulai menunjukan taringnya saat merilis mini album mereka di tahun 2015 dengan judul “Kopi Blues”.Di tengah sulitnya para musisi menjual karya-karyanya dalam bentuk fisiknya, mereka mampu menyebarluaskan mini album “Kopi Blues” dan album “Kamar Malas” yang selalu sold setiap produksinya. Dan selebihnya, mereka pun pernah melakukan tur di berbagai kota di Indonesia, yakni Bandung, Banten, Malang, Surabaya, Kuta, Denpasar, Semarang, Purwokerto, Tangerang dan Bandar Lampung. Hingga saat ini, karya-karya yang telah mereka ciptakan bersama telah memiliki pendengar setianya di beberapa kota di Indonesia.

LIRIK

Bagaimana ku bisa lalui hari tak bersamamu lagi
Setelah sebelumnya kita slalu lewati waktu bersama
Rasanya baru sebentar saja kita menikmatinya

Jelas ada yang berbeda dari hari-hari ku biasanya
Sampai aku terbiasa mendengarkan malam hingga pagi tiba
Saat jarak berkuasa hanya rindu yang tersisa

Jangan takut akan jarak
Ada saatnya ku kan menjemputmu
Jangan sedih jangan takut jangan eluhkan
Percayalah ini sementara

gie-jarak

GIE
Wimar Yulius (vokal)
Gatra Laringal (gitar)
Denny Shinjo (bass)
Kaka Bagaskara (keyboard)
Abe (drum)

Diskografi
Kopi Blues (EP-2015)
Sendiri Menikmatimu (Single-2015)
Balada Mahasiswa (Single-2015)
Belum Habis (Single-2016)
Tetaplah di Sini (Single-2017)
Kamar Malas (Album-2018)
Jarak (Single-2018)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: BELAJAR SETIA BERSAMA GIE!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/belajar-setia-bersama-gie/