CHRISTABEL ANNORA: KALAU PUNYA KARYA, JANGAN MENUNGGU TERLALU LAMA UNTUK MEMPUBLIKASIKANNYA

 In Ngobrol
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Christabel Annora, seorang pianis dan penyanyi asal kota Malang, Jawa Timur. Tahun lalu telah merilis debut album perdananya bertajuk Talking Days, Selain itu juga mengajar di sekolah musik dan sempat menjadi live-session pianis Payung Teduh.  Tim berisik mendapat kesempatan menyaksikan penampilannya dan ngobrol santai dalam acara Sentimental Frequency Vol.2 yang di gagas oleh kawan – kawan dari llamahouse pada 22 Januari 2017 lalu.

Dok. Ulrica Belinda

Halo, kak Ista apa kabar? 
Halooo baik sekali, puji Tuhan sehat, sedang dalam proses pemulihan operasi.

Dalam acara Sentimental Frequency Vol.2 kami berkesempatan dapat menonton aksi panggung kak Ista, bagaimana menurut Kak Ista respon dari kawan – kawan di Jogja ?
Seneng sekali saya manggung di Jogja, respon dari teman-teman positif dan asik. Pingin ke Jogja lagi!

Sejak usia berapa tertarik bermain musik? Kenapa memilih musik sebagai mediamu berkarya? Kenapa juga memilih alat musik piano, bukan jimbe atau yang lain?
Sejak usia 5 taun, waktu itu dikenalkan piano oleh Ibu dan Eyang saya yang kebetulan juga suka main piano. Waktu itu tidak banyak pilihan, begitu melihat piano dan denger suaranya langsung jatuh cinta.

Ketika masih remaja, sibuk ngapain aja nih? Atau sekarang merasa masih remaja? :_:
Remaja selamanya haahhahahahhaa! Apa ya, waktu masih sekolah dan kuliah kemarin ya studi dan bermusik sambil kerja juga part time, ngajar piano.

Oh iya kenapa sih milih mengajar di sekolah musik yang notabene berbeda dengan jurusan yang pernah di ambil di bangku perkuliahan?
Karena dari awal memang sudah hobi, dan belajar serta berbagi ilmu ke murid-murid itu adalah perasaan yang tidak bisa digantikan. Lega, senang, dan bangga. Tapi saat ini saya masih jadi freelance untuk interior desain kok, heehehehe, sesuai dengan perkuliahan.

Masih aktif ngajar di sekolah musik? Dengan kegiatan panggungmu apakah tidak mengganggu kegiatan mengajar di sekolah musik?
Masih aktif dong. Nggak, kok, bisa menyesuaikan, dan pastinya harus pinter pinter bagi waktu. Hihihi

Untuk album Talking Days yang dirilis tahun lalu, ada sesuatu yang berkesan setelah perilisan album tersebut? Adakah rencana untuk mengeluarkan album ke – 2? 
Kalo yang berkesan banyaaaak sekali, mulai dari proses pembuatan lagu, proses rekaman, semua teman teman yang membantu , luar biasa sekali mereka. Dan album itu dirilis saat folk music festival di Malang kemarin.

Album ke dua tentunya ada dong, ini sedang dalam pengerjaan. Semoga nggak molor molor banget dari deadline. Hihi!

Kabarnya direkrut sebagai live-session pianis Payung Teduh, ya? Ada pengalaman menarik yang bisa di bagikan?
Iya sempat beberapa kali manggung dengan mereka, sangat menyenangkan. Teman teman Payung Teduh sangat spontan di atas panggung, dan itu yang membuat saya kagum sekali.

Kapan ada rencana panggung terdekat ?

Di Surabaya , bulan Februari ini..

Pertanyaan yang ini agak menyimpang dari musik nih, menurutmu dengan maraknya berita Hoax di media sosial saat ini sebaiknya sebagai anak muda/remaja bagaimana menyikapi hal tersebut?
Namanya juga berita hoax, menurut saya kita sebagai pembaca ya kita nggak usah ikut-ikutan menyebarkan berita itu, apalagi kalo beritanya udah menyangkut isu – isu yang menyudutkan satu pihak. Lebih selektif mempercayai berita , singkatnya.

Penutup, mau nyampaikan sesuatu kepada kawan – kawan remaja yang sedang dan sudah berkarya?
Sederhana. Kalau punya karya, jangan menunggu terlalu lama untuk mempublikasikannya. Kalau kita terus menunda mempublikasikan karya kita dengan alasan belum bagus dkk, welll… tidak ada karya yang sempurna. Solusinya kita publikasikan dulu, nanti kita buat lagi karya yang lebih baik.

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: CHRISTABEL ANNORA: KALAU PUNYA KARYA, JANGAN MENUNGGU TERLALU LAMA UNTUK MEMPUBLIKASIKANNYA!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/christabel-annora/