IKHLAS EXPERIENCE BIKIN ALBUM BANYAK RASA

 In Musik, Rilis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

LOLLIPOP. Demikian Ikhlas Experience menamakan genre musik yang mereka mainkan. Yusa (Drum), Putu Sutawijaya (Bass), dan Syaruf Hidayatullah (gitar) membuat album perdana mereka layaknya permen lollipop tersebut—banyak rasa yang berputar di indra manusia. Uniknya lagi, lagu-lagu mereka di album perdana ini hanya direkam dalam waktu lima jam.

“Cuma lima jam itu rekamannya. Enggak usah serius-serius lah sama kami ini, tapi bukan berarti kami main musiknya enggak serius lho,” kata Syarif Hidayatullah, lalu tertawa mengisahkan proses pembuatan album ini.

Lagu-lagu mereka kental dengan aroma blues dan pop. Rencananya, album ini secara resmi akan diluncurkan dalam waktu dekat dan bertempat di Kulon Progo. Keunikan lainnya adalah cover album yang berbeda-beda. Begitu juga dengan harganya. Untuk album dengan harga standar, cover albumnya bergambar pose mereka bertiga. “Kalau yang lainnya ada cover berupa lukisan yang dilukis teman-teman. Harganya tambah dikit lah,” sambung Putu yang akrab disapa Liong itu.

Ada karya dari Kris Budiman, Alitambara, Nyoman Mulyawarman, Adhie Bona, Samuel Indratma, dan lain-lain. Para seniman ini beramai-ramai merespons lagu-lagu mereka dengan karya sesuai kehendak masing-masing. Karya inilah yang menjadi sampul album alternatif Ikhlas Experience. Ketika manggung di kampus ISI beberapa waktu lalu, album dengan karya para perupa ini sudah ada yang memesannya.

“Senang sih, respons teman-teman pendengar kemarin bisa menerima musik yang kami bilang lollipop ini. Kemarin juga kolaborasi sama Angga Waskita, gitaris asyik lainnya dari Yogyakarta. Semoga ke depan ya banyak yang bisa asyik-asyikan bareng Ikhlas. Semoga ‘ikhlas’ juga mendengarkannya,” sambung Riff.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: IKHLAS EXPERIENCE BIKIN ALBUM BANYAK RASA!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/ikhlas-experience-bikin-album-banyak-rasa/