IWA K AJAK PENGGEMAR BERNOSTALGIA LEWAT SEBUAH ALBUM LIVE

 In Musik, Rilis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dok. Iwa K

Rapper legendaris Indonesia, Iwa K, belakangan ini baru saja merilis sebuah album live yang diberi tajuk BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions. Album ini dirilis oleh label rekaman Sinjitos Records yang berisikan delapan lagu hip hop hits milik Iwa K dari era 90’an.

BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions merupakan sebuah dokumentasi yang menangkap keseruan aksi panggung Iwa K di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, pada akhir 2017 lalu. Ketika itu, Iwa K tampil spesial karena diiringi oleh band pop rock asal Jakarta, Neurotic.

Ini merupakan panggung kedua dari Iwa K setelah usai menjalani masa rehabilitasi penggunaan narkoba selama enam bulan. “Yang gue kangen adalah perasaan tegang sebelum manggung. Buat gue, itu adalah perasaan yang positif banget,” ungkap Iwa.

“Gue ingat di acara itu, interaksi antara yang di panggung dengan para penonton sangat luar biasa di sepanjang acara. Seru banget. Dan gue perform bareng Neurotic yang saat itu menjadi sesuatu yang baru juga, bisa memberikan ambience yang segar,” tambahnya lagi.

Perihal bagaimana Iwa K dan Neurotic dapat berbagi energi di acara tersebut, Iwa mengenang obrolan awal dengan pendiri dari band tersebut, yakni Jonathan Jones Mono. Ketika itu, vokalis/gitaris yang akrab disapa Mono mengaku sangat menyukai salah satu album Iwa berjudul Kram Otak (1996) dan berencana membawakannya secara penuh di atas panggung.

Ketika membawakan lagu-lagu era 90’an bersama Neurotic dan mendapat sambutan luar biasa dari para penonton, Iwa tak pernah membayangkan bahwa karya-karyanya masih diterima dengan sangat baik meski sudah berusia lebih dari dua dekade.

“Gue nggak terbayang bakal sejauh ini, kok jadi serius, ya?” kata Iwa sambil tertawa. “Dan setelah sudah berjalan sejauh ini, dengan rasa fun yang gue pegang sedari awal, akhirnya itu yang menjadi sebuah pattern untuk setiap pekerjaan gue bahwa ternyata hasil hanyalah sebuah akibat. Yang penting adalah proses pembuatannya, fokus, dan berusaha di dalamnya.”

Menurut Joseph “Iyub” Saryuf selaku pendiri dari Sinjitos Records, merilis album seperti ini merupakan sebuah bentuk dukungan darinya untuk para musisi berkualitas di Indonesia.

“Karya-karya Iwa sangat bagus dan legendaris, siapa yang tidak tahu karya-karya dia di era 90’an?! Kita besar di lagu-lagu itu dan gue ingin mengabadikannya. Banyak musisi Indonesia yang bagus banget dan gue ingin sekali mendukung dan memiliki keterlibatan di dalam perjalanan mereka,” jelas Iyub.

Lagu “Malam Ini Indah” ditunjuk oleh Iwa dan Iyub sebagai single pertama dari album live ini. Sebagai informasi tambahan, lagu “Malam Ini Indah”  belakangan kerap dibawakan ulang oleh Diskoria ataupun Diskopantera yang selalu disambut hangat pemuda-pemudi ibu kota.

BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions sudah dapat didengar lewat layanan musik digital, seperti Spotify, Apple Music, ataupun ditonton langsung penampilannya lewat saluran YouTube Together Whatever Sessions. Berikut adalah delapan lagu yang terdapat dalam album live tersebut.

  1. “Nombok Dong”
  2. “Manusia Malam”
  3. “Batman Kasarung”
  4. “Kram Otak”
  5. “Ku Ingin Kembali”
  6. “Debs File”
  7. “Bebas”
  8. “Malam Ini Indah”

Kontak IWA K

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: IWA K AJAK PENGGEMAR BERNOSTALGIA LEWAT SEBUAH ALBUM LIVE!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/iwa-k-ajak-penggemar-bernostalgia-lewat-sebuah-album-live/