“KAMAR MALAS” GIE: ALBUM MANIS LAYAK DENGAR

 In Tulisan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gie, band yang kerap dikategorikan dalam genre Blues Pop ini baru saja menelurkan album perdana berjudul Kamar Malas. Sebelumnya, Wimar (vokal), Gatra (gitar), Shinjoe (bas), Kaka (kibor), dan Abe Subangkit (drum) memperkenalkan diri lewat mini album bertajuk Kopi Blues pada 2015 lalu.

Berisi 10 track yang digarap selama delapan bulan, Gie membuka album lewat single Tetaplah di Sini. Single itu sudah dilempar ke sejumlah platform dengar digital beberapa bulan sebelum album ini rilis. Gie tampaknya cukup berani menempatkan lagu itu di posisi teratas repertoar. Keberanian yang tepat untuk memancing pendengar meneruskan ke lagu berikutnya dengan sabar, tak loncat-loncat seperti kebiasaan pendengar musik digital kekinian.

Jam Pasir menjadi track kedua. Lagu itu cukup seksi dengan permainan gitar meliuk Gatra dan cukup nyaman didengar. Intensitas musik diturunkan di lagu Never Have You. Pelan tapi pasti, lengkingan vokal Wimar mengantarkan pendengar sampai ke puncak.

Jarak tidak memberi kesempatan pendengar untuk melepaskan telinga sejenak. Lagu ini punya komposisi yang kuat dan akan mudah untuk menjadi akrab di telinga pendengar. Jarak punya kekuatan yang sama dengan Tetaplah di Sini, yang berpotensi untuk menjadi single kedua dalam album.

Gie memamerkan musikalitas di nomor Kamar Malas, Blues Girl, Satu-Satunya, dan Living On sebelum akhirnya kembali mengakrabi telinga populer lewat 3 Banding 1. Balada Pasca Sarjana pun menutup album perdana mereka.

Di kalangan pendengar musik indie, khususnya di Asia, ada syarat tak tertulis untuk dapat mengukur kriteria band yang layak dengar. Salah satunya adalah mampu membuat album penuh yang lebih baik dari mini album mereka. Biasanya mini album akan digarap habis-habisan demi memperkenalkan nama band atau penyanyi. Intensitasnya juga jauh lebih tinggi. Di Jepang dapat didengar nama Gesu no Kiwami Otome dan Indigo la End yang mampu mencapai kriteria itu.

Gie dengan album Kamar Malas-nya juga telah sampai pada titik itu. Sound yang jauh lebih baik daripada mini album dengan repertoar bernuansa psikologis akan membuat pendengar “melahap” lagu-lagu dalam album ini hingga tuntas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: "KAMAR MALAS" GIE: ALBUM MANIS LAYAK DENGAR!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/kamar-malas-gie-album-manis-layak-dengar/