OTAK BRILIAN NAMUN FLAMBOYAN, YA LIBRA!

 In Opini
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Libra ini memang ramah, tapi sebenernya sangat hati-hati untuk memilih orang-orang yang masuk ke inner circle mereka. Mereka hanya memilih orang yang bisa mengimbangi mereka dalam berpikir dan menganalisa.

zodiac-libra-2

Eh, udah waktunya bahas Libra, ya?

Sebelum kita bongkar kepribadian Libra, kalian perlu tahu bahwa selain dibagi menjadi beberapa unsur seperti air, udara, tanah, dan api, zodiak juga dikelompokkan berdasarkan tiga kualitas utama. Ketiga kualitas itu adalah cardinal (yang terdepan), fixed (teguh), dan mutable (adaptif). Aries, Cancer, Libra, dan Capricorn termasuk dalam kubu cardinal. Kalau ada satu proyek, mereka akan jadi pemimpin dan sumber dari ide-ide orisinilnya. Keempatnya adalah garda utama dalam proyek tersebut dan menjadi sumbu utama kalau ada pesta atau kenduri.

Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius: fraksi gabungan dalam elemen fixed. Mereka adalah stabilisator—orang-orang yang menetapkan tujuan dan landasan yang kuat, serta kemudian mulai membangun. Salah satu kesamaan dari empat zodiak berbeda ini adalah keras kepala. Mangkanya, agak susah untuk nyambung kalo keempatnya lagi duduk dalam satu meja. Semua keukeuh dengan pendapat dan idenya masing-masing.

Kelompok terakhir adalah tim mutable yang adaptif: Gemini, Virgo, Sagittarius, dan Pisces. Mereka lebih fleksibel dan enjoy dengan segala perubahan yang terjadi daripada geng cardinal dan fixed. Kayak bunglon gitu, deh. Bisa beradaptasi cepat dalam segala situasi. Jadi, sebuah proyek biasanya dimulai oleh anggota cardinal, dibangun oleh tangan-tangan zodiak berkualitas fixed, kemudian disempurnakan dengan mata kritis bro-sist mutable.

Udah cukup jelas, belum? Kalau udah, kita lanjut bahas Libra, nih. Kalau belum, ya urusanmu! (Mohon maap lagi PMS! Hehehe).

Orang-orang Libra tuh kayak gimana sih, sebenarnya? Kayak lambang Libra: timbangan—mereka penuh pertimbangan. Kadang suka kelamaan dan jadinya susah milih. Contohnya nih, aku kan punya sahabat Libra, doi minta diantar untuk cari sepatu. Kelilinglah kami dari satu toko ke toko yang lain. Udah sejam, dua jam, eh belum ketemu juga sepatu yang dia mau. Doi sebenarnya selalu minta pendapat. “Ini bagus nggak?” “Cocok nggak?” Udah dijawab “Iya”, tetep itu sepatu ndak dibeli. Huhuhu. Kami pun mengakhiri hunting sepatu hari itu dengan tangan hampa. Maunya apa to, Nduk?

Menurut sahabatku juga, Hotman Paris Hutapea adalah Bapak Libra Indonesia. Pengacara yang lahir pada 20 Oktober ini memang cah libra sejati: flamboyan, tukang rayu, dan senang dipuja-puji. Beberapa teman dan mantan saya juga begitu. Mereka senang jadi pusat perhatian. Sering dianggap ngasih harapan palsu. Padahal mungkin sebenarnya mereka cuma berusaha ramah. Tetapi, kadang-kadang suka diartikan sebagai flirting oleh sebagian orang. Nggak usah ge-er dulu kalo Libra baik sama kamu, yah~

Kakak-kakak Libra ini memang ramah, tapi sebenarnya sangat berhati-hati untuk memilih orang-orang yang masuk ke inner circle mereka. Mereka hanya memilih orang yang bisa mengimbangi mereka dalam berpikir dan menganalisis. Kalau baru kenal, terus kamu diajak ngobrolnya nggak nyambung atau nggak punya rasa keingintahuan yang sama, yakin deh bakal langsung ditinggal. Jadi, kalau punya gebetan Libra, pastikan kamu sudah melahap Serat Centhini sampai ensiklopedia soal jenis-jenis fungi. Nggak bakalan rugi!

Libra itu unsurnya udara. Sewajarnya angin, mereka senang terbang ke mana-mana dan nggak suka digenggam. Jangan coba-coba dicengkeram, deh. Nanti kalian bakal frustrasi sendiri. Kasih mereka kebebasan dan ruang yang cukup untuk berkarya, nanti pasti bakal balik lagi ke kalian (kalau udah capek, hehehe). Lagian, Libra nggak suka dengan kesendirian. Setelah “masuk goa” untuk bekerja atau berkarya, mereka akan mencari pacar, partner, atau sahabatnya untuk sekadar tukar cerita atau mungkin ngopi-ngopi cantik.

Seni dan keindahan sepertinya udah mendarah daging dalam tubuh anak-anak Libra. Banyak dari anggota geng Libra ini yang jadi seniman, kurator, penulis, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia kreatif. Ide mereka juga mengalir deras, tapi kadang suka lemah pada bagian eksekusi. Itulah mengapa, mereka senang kalau punya partner yang canggih pada bagian eksekusi. Jadinya, simbiosis mutualisme!

Untuk urusan asmara, Libra ini orangnya bisa romantis banget. Syaratnya satu: kalian tahan sama moody-nya mereka. Anak Libra juga cintanya luar biasa, bisa jungkir balik nggak mikirin diri sendiri kalau udah sayang sama orang. Terkadang, kebaikan hati mereka malah dimanfaatkan oleh orang-orang yang ngak bertanggung jawab.

Eh, kepanjangan, ya? Udah dulu ya, udah terdengar azan magrib, nih. Sampai jumpa bulan depan di bahasan soal Scorpio~

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: OTAK BRILIAN NAMUN FLAMBOYAN, YA LIBRA!!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/otak-brilian-namun-flamboyan-ya-libra/