PERKENALAN BARISKATA MELALUI “BAHAGIA BERSAMA”

 In Ulasan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kami menuangkan gagasan dan kegelisahan mereka pada sebuah tajuk yang akan selalu faktual dimanapun kita berada.

bariskata-bahagia-bersama

Dok. Musik Jogja

Lagu dengan judul “Bahagia Bersama” dipilih oleh Bariskata, unit pop Yogyakarta yang punggawanya sudah tidak asing lagi di skena musik, sebagai single pertama mereka. Band yang baru terbentuk enam bulan lalu ini memilih lagu tersebut sebagai single utamanya karena nuansa musik yang akan mereka usung untuk lagu-lagu berikutnya dapat ditemukan dalam “Bahagia Bersama”. Kakung Triadmojo (Vokal), Anshar Aziz (gitar), Basswara Wiwaswan (bass), dan Fajar Alami (gitar) sepakat menganggap lagu tersebut adalah representasi yang paling cocok dari lagu-lagu yang akan mereka bawakan ke depannya.

“Kami menuangkan gagasan dan kegelisahan mereka pada sebuah tajuk yang akan selalu faktual dimanapun kita berada; sebuah topik yang bisa mempersatukan atau pun memecah belah: perbedaan. Harapannya, rilisan perdana ini bisa memiliki tempat tersendiri di hati para pendengar,” terang Kakung.

Lebih jauh lagi, keputusan Bariskata untuk memilih “Bahagia Bersama” sebagai single pertama adalah pesan yang terkandung di dalamnya. Saling memahami keberagaman dan merefleksikannya kembali ke diri masing-masing untuk dapat mencapai tujuan bersama akan kemajuan, keharmonisan, dan juga kebahagiaan bersama menjadi nilai utama yang coba ditularkan oleh lagu ini.

Dalam proses pengkaryaannya, Bariskata selalu dekat dengan Kolaborasi. Tidak hanya dengan keempat personilnya, tetapi juga dengan musisi lain. Talcha Sultanik Hanalaneng (drum), Vicki Unggul Bramantyo (Keyboard), Tutoet Daru Prakoso (recording engineer), Sasi Kirono (mixing engineer), dan Chris Graham (mastering engineer) didapuk sebagai musisi-musisi yang berkolaborasi dalam proses rekaman single “Bahagia Bersama” ini. “Kolaborasi dan dukungan dari pihak-pihak lainlah yang menyempurnakan apa yang Bariskata coba sampaikan sebagai salam perkenalan ini,” sambung Kakung.

Aransemen musik yang kuat, formula yang tersusun dengan baik, dan juga refrain yang mudah “kecantol” di telinga menjadi single perkenalan yang menonjol. Namun, musik dan lirik yang akan mereka usung berikutnya menarik untuk dinantikan, pasalnya karakter vokal Kakung terasa agak dipaksakan dalam single “Bahagia Bersama” ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: PERKENALAN BARISKATA MELALUI “BAHAGIA BERSAMA”!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/perkenalan-bariskata-melalui-bahagia-bersama/