TIGER PAW AJAK UNTUK STOP KLITIH

 In Liputan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Band Rock asal Jogja, Tiger Paw, mengajak masyarakat, khususnya remaja, untuk tidak klitih. Ajakan ini dituangkan dalam sebuah lagu berjudul Joker. Joker sendiri adalah akronim dari Jogja K(e)litih Raya. Lagu ini juga dilengkapi dengan video klip yang bisa diakses melalui YouTube.

Lagu dan video klip Joker di-launching di Yayasan Kampung Halaman. Launching tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari wartawan, mahasiswa, hingga teman-teman SMA.

Pada acara launching tersebut diadakan pula sesi diskusi tentang klitih. Diskusi dipandu oleh Citta Tresnati dan dipantik oleh Brande (Tiger Paw), Blangkon (Sangkakala), Dimas Dimzki (Gaung Jagad), dan Nanda (Seniman).

Diskusi berjalan hangat. Banyak orang mengeluarkan pendapatnya tentang klitih. Beberapa orang menyayangkan terjadinya klitih di Yogyakarta dan kebingungan sebenarnya apa yang menjadi motifasi para pelaku klitih.

Yang menarik dari diskusi tersebut adalah pendapat tentang pergeseran makna klitih itu sendiri. Menurut beberapa peserta diskusi, klitih yang dulu dengan klitih yang sekarang sudah berbeda maknanya. Kalau dulu, sebutan klitih itu untuk orang yang saat malam hari berjalan tidak menentu arah dan sekadar cari angin. Itu pun sangat biasa dilakukan. Berbeda dengan sekarang, pengertian klitih lebih condong ke arah hal kriminal. Klitih yang sekarang biasanya dilakukan dalam bentuk menyabet orang di jalan menggunakan senjata tajam. Seram. Terlebih lagi, korbannya sangat random. Siapa pun bisa menjadi korban. Bisa orang yang sedang pulang kerja, orang yang mau pergi ke musala, orang yang baru pulang dari rumah sakit, atau siapa pun. Korban sama sekali tidak membutuhkan kesalahan untuk menjadi sasaran para pelaku klitih.

Pada akhir acara, semua yang datang pada kegiatan tersebut bersama-sama membuat tulisan di kertas yang menyuarakan untuk berhenti melakukan klitih. Klitih sama sekali tidak keren. Banyak sekali hal yang jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan Klitih.

Terakhir, siapa pun kalian di luar sana yang melakukan klitih. Coba bertanya kepada diri kalian sendiri. Kalian pasti bisa kok melakukan hal lain yang jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan klitih. Ya, misalnya, bandbandan, menekuni seni grafiti, ngerjain PR, kalau enggak ya ngoleksi berbagai jenis tutup botol kecap juga boleeeh …. Apa saja lah, yang penting nggak merugikan diri sendiri, orang lain, bangsa, negara, dan alam raya!!!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: TIGER PAW AJAK UNTUK STOP KLITIH!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/tiger-paw-ajak-untuk-stop-klitih/