VIRGO SI KRITIKUS ANDAL DAN SUPER DETAIL

 In Opini
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagai bagian dari unsur tanah, salah satu karakter yang melekat dengan mereka adalah penuh perencanaan. Mereka biasanya sudah punya daftar apa saja yang akan dilakukan, bahkan sampai beberapa tahun ke depan.

zodiak-virgo

“Zodiak kamu apa?”
 Aquarius. Kalau kamu?”
“Aku Libra. Wah, kita sama-sama unsur angin, dong!”

Familiar dengan percakapan kayak di atas nggak, Teman-teman? Di beberapa lingkaran pertemanan, zodiak suka jadi topik yang nggak habis-habis untuk dibahas. Mulai dari perbedaan kepribadian tiap zodiak, cocok-cocokan zodiak sama gebetan, sampai dengan pembacaan-pembacaan soal peruntungan di masa depan.

Zodiak dinaungi oleh ilmu astrologi. Astrologi adalah ilmu yang mempelajari pergerakan planet, bulan, matahari, dan bintang-bintang, yang diyakini berkaitan dengan nasib manusia, baik secara individu maupun masyarakat—fenomena kosmik yang memengaruhi kehidupan. Banyak yang percaya, namun tidak terhitung juga yang menolaknya mentah-mentah. Kamu termasuk tim yang mana? Kalau aku sih, jamaah moderat yang manfaatin zodiak untuk bersenang-senang~

Ada empat unsur yang menjadi rumah bagi ke-12 zodiak, yaitu udara, air, api, dan tanah. Aquarius, Gemini, dan Libra bersemayam di unsur udara yang merepresentasikan kebebasan, sedangkan unsur air yang berkorelasi dengan perasaan yang halus, diisi oleh Pisces, Cancer, dan Scorpio. Aries, Leo, dan Sagitarius termasuk dalam unsur api yang anak-anaknya memang berapi-api, sedangkan unsur tanah yang realistis beranggotakan Capricorn, Taurus, dan Virgo.

Nah, sekarang aku mau bahas soal kepribadian zodiak Virgo nih, mumpung lagi pada ulang tahun! Orang-orang yang lahir di bawah rasi Virgo (23 Agustus—22 September) umumnya memiliki sifat yang persisten dan konsisten. Sebagai bagian dari unsur tanah, salah satu karakter yang melekat dengan mereka adalah penuh perencanaan. Berbeda sekali dengan geng trio unsur udara yang lebih impulsif dalam bertindak. Virgo pokoknya nggak suka sesuatu yang nggak terencana. Soal ini, mereka biasanya sudah punya daftar apa saja yang akan dilakukan, bahkan sampai beberapa tahun ke depan.

Anak-anak Virgo suka menganalisis, bahkan kecanduan sama proses berpikir dan bisa sampai lupa untuk bersantai atau kongkow-kongkow cantik. Mereka juga termasuk golongan deep-thinker—suka mengamati sesuatu sampai sedalam-dalamnya. Jadi, kalau punya temen Virgo, jangan lupa diajak jalan-jalan atau dibuatkan segelas kopi kesukaannya, supaya ada jeda di antara rutinitas kerja-berpikir-kerja-nya~

Kritikus andal dan super detail. Beruntunglah jika kalian dekat dengan tim Virgo ini. Karena penglihatannya yang sangat detail akan suatu hal, mereka suka gatel untuk ngritik. Tetapi, sebenarnya, kritik dari Virgo itu merupakan bentuk perhatian, loh, bukan sebagai alat untuk menjatuhkan. Kalau masih diberi kritik, artinya kalian masih masuk dalam radar kasih sayangnya Virgo. Mereka mau teman-teman di lingkaran terdekatnya maju dan punya pencapaian yang baik. Maka dari itu, mereka nggak segan-segan buat bantu lewat banyak hal, termasuk melalui kritik.

Kalau menurut lagu “Bintangku-Bintangmu” yang dinyanyikan tante Heidy Diana tahun 80-an, bintang Virgo itu pemalu dan baik budinya. Mereka memang termasuk orang-orang dengan perasaan yang halus, meskipun tidak diperlihatkan. Tetapi, sekalinya disakiti, wuih, mereka bakal anggap angin lalu orang-orang yang dengan sadar dan sengaja menikamnya. Jangan sekali-sekali coba mengoyak mereka, kalau nggak mau dicuekin seumur hidup. Hiii~

Geng Virgo juga senang beres-beres dan bersih-bersih. Semua barang mesti ditaruh di tempatnya. Kalau enggak, bisa ngomel-ngomel seharian, tuh! Contohnya sih, ibuku sendiri. Sekalinya lupa naruh handuk di gantungan, beliau bisa bahas itu seharian, sambil masak, nyapu, ngepel, dan beresin barang dagangan. Baru bisa lupa setelah tidur dan mendengkur. Kalian butuh tenaga tambahan untuk beresin rumah? Virgo siap siaga dengan alat pembersih di kedua tangannya! (Wahai para Virgo, aku nggak tanggung jawab ya, kalau banyak yang ngehubungin. Ahahaha!)

Terus, siapa saja sih, tokoh dan seleb yang dinaungi oleh rasi Virgo? Ada Gus Dur, Rio Dewanto, sampai Eva Celia! Sudah bukan rahasia lagi kalau mereka bertiga ini pekerja keras dan perfeksionis. Virgo banget nggak, sih?

Nah, segitu dulu gengs ulasan soal Virgonya. Semoga cukup membantu dalam memahami anggota keluarga, teman, sahabat, dan pacar yang kebetulan lahir di bulan Agustus dan September yang ceria ini. Bulan depan kita bahas Libra, ya!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Simak yang lain Yuk!

X

Bagi konten ini dengan kawan

Hi, konten ini mungkin menarik untukmu: VIRGO SI KRITIKUS ANDAL DAN SUPER DETAIL!
Buka tautan berikut:
https://berisik.id/virgo-si-kritikus-andal-dan-super-detail/